10 Senjata Ninja Yang Paling Berbahaya dan Mematikan di Dunia

November 01, 2016
Ninja atau Shinobi adalah seorang pembunuh bayaran pada masa era feodal jepang, seorang ninja bertugas sebagai agen mata-mata atau pembunuhan, hanya dalam situasi tertentu saja seorang ninja harus melakukan pertarungan secara terbuka. Menurut sejarah, mereka dilatih untuk melawan para samurai, bedanya ninja lebih memilih membunuh secara diam-diam, sama persis yang digambarkan dalam film-film ninja jepang. Untuk melakukan pembunuhan secara diam-diam, tentunya para ninja harus dibekali senjata yang support dengan cara pembunuhannya, naah berikut 10 senjata ninja yang paling berbahaya dan mematikan.

1. Kusari Gama
Awalnya senjata ini diciptakan dari alat pertanian jepang, Kusari Gama adalah gabungan dari pisau kecil dan rantai panjang diujungnya terdapat pemberat yang melekat, senjata ini digunakan dalam gerakan menebas atau menusuk serta digunakan untuk memblokir dan mematahkan serangan lawan dengan memegang bagian rantai Kusari Gama. Senjata ini dapat menjangkau area yang lebih luas, dengan berbagai gerakan yang dikombinasikan momentum gerakan kedepan dari ninja, alat ini dapat membuat musuh kalang kabut untuk menghalau senjata ini. Bagian rantai dari senjata ninja ini paling sering dipakai untuk menjerat musuh, setelah musuh terjerat dengan rantainya ninja dapat membunuh musuh dengan sabit pisaunya.

2. Bo / Staff
Senjata ini memiliki 2 tipe, jarak jauh dan dekat. Rata panjang 6 meter, biasanya terbuat dari kayu berongga atau seringnya bambu, alasan mengapa kayu yang dipakai untuk membuat senjata ini harus berongga yaitu untuk menyelipkan racun. dengan mengayunkan senjata ini dengan kecepatan tinggi, disisi lain ninja dapat meluncurkan panah racun atau pisau kecil yang keluar dari rongga ujung bo/staff. Senjata ini sering digunakan untuk melumpuhkan lawan yang lengah.

3. Sai
Sai adalah senjata yang bentuknya seperti trisula, untuk memperoleh hasul maksimal senjata ini harus digunakan satu pasang. Sai merupakan senjata tradisional yang berasal dari Okinawa. Senjata ini juga digunakan di India, Cina, Malaysia bahkan di Indonesia, senjata ini juga awal pembuatannya hanya untuk alat pertanian.

4. Kakute
Kakute adalah sebuah cincin yang bagian sisilainnya bermata tajam. Senjata ini paling sering di gunakan oleh seorang Kunoichi atau Ninja wanita, seorang ninja dapat menyembunyikan senjata ini dengan mudah menunggu waktu yang tepat dan membunuh musuh dengan secara diam-diam. Kakute biasanya mengandung racun, cincin ini juga  terbuat dari kayu ataupun logam, ninja akan mencekik musuh dengan menggunakan cincin ini hingga musuh tidak bisa bernafas. Ninja lebih menyukai senjata ini ketimbang menggunakan pedang, karena senjata ini lebih bersih dan meninggalkan bukti yang lebih sedikit setelah musuh meninggal.

5. Fukiya
Senjata ini merupakan senjata pokok dari seorang ninja, karena senjata ini sangat berguna bagi para ninja. Fukiya digunakan untuk menembakkan anak panah beracun ke arah musuh dari kejauhan. Senjata ini sangat efisien dan efektif karena hampir tidak ada kebisingan pada penggunaan senjata ini sehingga membuat tempat persembunyian ninja menjadi aman. Selain meluncurkan anak panah kegunaan senjata ini juga untuk alat bantu bernafas saat ninja berada dalam air, Fukiya yang terbuat dari bambu akan berkamuflase dengan alang-alang di disekitar permukaan air, sehingga ninja dapat bernafas dan terendam selama berjam-jam.

6. Tekko-Kagi
Secara alami senjata ini digunakan untuk pertanian, alat ini semacam sabit untuk menuai gulma, nah dari sinilah ke-istemwa-an seorang ninja, bahwa mereka mampu menggunakan alat disekitanya sebagai senjata mematikan. Bentuk Tekko-Kagi seperti empat buah paku besi tajam
seperti cakar beruang yang melekat pada cincin logam. Ninja menggunakan senjata ini untuk menjaga serang samurai pedang, memungkinkan mereka untuk menggesek dan sangat berpotensi menjatuhkan pedang musuh, ninja juga menggunakan cakar ini agar lebih offensive terhadap lawan-lawan mereka yang menyerang brutal.

7. Metsubishi
Namanya mirip dengan sebuah kendaraan mobil, dan metsubishi ini bukan untuk dipakai ninja. Makna dari Metsubishi secara harfiah (membutakan mata), senjata ini adalah senjata paling efektif untuk membutakan ataupun mengalihkan penglihatan musuh ninja agar ninja bisa kabur dari pertarungan, ya! jika pertarungan tidak seimbang atau ada misi prioritas yang harus diselesaikan daripada bertarung, ninja akan melemparkan senjata ini ke muka lawan. Metsubishi ini biasanya berbentuk seperti kertas yang dibungkus atau kulit telur yang di isi dengan serbuk besi, merica, garam, atau apapunlah yang bisa menyebabkan irtasi pada mata atau hidung, karena telur gampang pecah, maka musuh akan dengan mudah menerima efek dari adonan (emang kue) tersebut.

8. Kunai / Tobikunai
Kunai adalah senjata lempar tradisional jepang, muncul pada era Kaisar Tenso, senjata ini menyerupai pisau berujung runcing dan sering digunakan sebagai kuku oleh para ninja untuk menempel di dinding sewaktu memanjat atau menggali tanah. Kunai pada umumnya dibuat dari besi, bukan dari baja atau bahan metal lainnya dibuat dari bahan yang murah. Kunai berukuran 10-20 cm sehingga cukup kecil untuk dibawa kemana-mana, dan gampang disembunyikan dibalik baju maupun dari penglihatan orang-orang, alat ini kita ketahui sebagai alat standar ninja. adapun juga jenis Kunai yang lebih kecil yang bernama TobiKunai, seperti halnya Shuriken. TobiKunai (Kunai terbang) yang digunakan dengan cara dilemparkan. Seperti para pecinta anime Naruto yang kita ketahui, Tobikunai ini identik dengan karakter Minato hokage ke empat pada serial episode Naruto Shippuden.

9. Shuriken
Shuriken adalah senjata andalan ninja yang terbuat dari logam, berbentuk seperti bintang bersisi tajam dan sangat terkenal di film apapun yang bercerita tentang ninja. Shuriken pada awalnya di ciptakan bukan untuk membunuh, senjata ini hanya untuk mengalihkan perhatian atau menghalangi musuh sehingga ninja bisa melarikan diri, sementara ninja mendapat kesempatan untuk melarikan diri, Shuriken bisa di lemparkan pada masuh yang mengejar ninja dan mungkin akan membuat musuh berfikir dua kali untuk melanjutkan pengejaran. Meskipun Shuriken tidak dimaksudkan untuk membunuh, senjata ini dapat menjadi senjata yang mematikan dengan mencelupkannya pada racun.

10. Ninja-To
Pedang Ninja atau Ninja-To sangat berbeda dengan Katana, pedang yang digunakan para Samurai yang terbuat dari baja karbon tinggi dan memerlukan waktu lama untuk membuatnya dengan rata panjang 26-37 inchi, berbeda dengan Ninja-To hanya memiliki panjang 24 inci serta kualitas pedang jauh lebih rendah alasannya karena cara para ninja menggunakan pedang berbeda dengan Katana. Para Samurai mengayungkan Katana mereka untuk memotong dan membelah musuh, sedangkan ninja menggunakan Pedang Ninja lebih digunakan dalam gerakan menusuk. Alasan lainnya mengapa kualitas Katana dan Ninja-To berbeda karena ninja sebagian besar adalah orang gunung dan penjahat, Mereka tidak mampu menyewa ahli atau pandai besi untuk membuat pedang seperti kaum Samurai, dan  juga akses sumber daya mereka tidak mampu membuat ujung pedangnya melengkung dengan baik.



Terima Kasih atas kunjungannya 
kritik dan saran silahkan di kolom komentar atau kontak saya di pagehome.
.
.
.
.
.
.
Sumber: YTCrash

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔