Misteri Dunia Yang Belum Terpecahkan - DOPPELGANGER

December 13, 2016
Walaupun ilmu pengetahuan teknologi dan berbagai macam penelitian terus berkembang, ternyata masih banyak sekali misteri di dunia yang tidak bisa dan belum terpecahkan begitu saja. Meskipun kita terus menginginkan penjelasan yang logis akan berbagai peristiwa misterius tersebut. Banyak yang sampai sekarang hanya sekedar spekulasi belaka. Berikut beberapa yang saya tulis secara terpisah, misteri dunia pertama yang masih belum terpecahkan sampai sekarang: 

DOPPELGANGER

doppelganger


Dopperlganger sering sekali diangkat ke dalam karya karya fiksi dan tidak bisa disangkal beberapa nya memang mempunyai cerita yang menarik untuk diikuti. Walaupun begitu ternyata kisah Doppelganger bukan cuma ada di dalam karya fiksi saja, tapi ternyata juga terjadi kepada beberapa tokoh sejarah seperti Johann Wolfgang von Goethe, Catherine The Great, Queen Elizabeth 1st, Abraham lincoln dan banyak lainnya lagi. Doppelganger berasal dari kata Jerman yang berarti "Double Walker", istilah ini digunakan untuk merujuk kepada bayangan diri sendiri, yang dipercaya dipercaya ada di setiap manusia di bumi ini. 

Fenomena Doppelganger ini berbeda dengan penampakan hantu, kalau penampakan hantu berarti kita melihat citra orang yang sudah meninggal. maka fenomena Doppelganger ini berarti kita melihat bayangan seseorang yang masih hidup. Dalam banyak kasus, Doppelganger dipercayai sebagai tanda mau datangnya kematian seseorang, konon Ratu Elizabeth 1st berjumpa dengan bayangan dirinya sendiri sebelum dia meninggal dan Abraham lincoln sewaktu duduk-duduk santai di kursinya dia melihat karakter dirinya sendiri di sebuah cermin dan dia terkejut melihat dirinya di cermin mempunyai dua wajah, bayangan yang pucat dan berhantu. Ternyata Doppelganger tersebut menandakan bahwa dirinya akan terpilih kembali menjadi presiden Amerika Serikat, tapi tidak akan hidup lama setelah itu dan hal itu memang terbukti benar terjadi. Entah kapan fenomena ini pertama kali muncul, tapi pada tahun 1691 ditemukan catatan mengenai Doppelganger di kisah-kisah rakyat Skotlandia dan Irlandia. 

Terima kasih atas kunjungannya, semoga bermanfaat.
kritik dan saran di kolom komentar atau hubungi saya di ContactPage.
.
.
.
.
Sumber:
www.tahupedia.com/content/show/396/10-Kisah-Mengenai-Doppelganger
https://id.wikipedia.org/wiki/Doppelgänger
https://www.kaskus.co.id/thread/.../fenomena-doppelganger---kembaran-yang-misteri...

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔