Misteri Dunia Yang Belum Terpecahkan - STONEHENGE

December 22, 2016
Stonehenge sikaporo.blogspot

Stonehenge merupakan formasi batu raksasa yang berlokasi di Salisbury Inggris dan Stonehenge merupakan salah satu misteri dunia yang terus menarik perhatian turis dari berbagai belahan dunia. Sejarah Stonehenge memunculkan banyak perdebatan seputar usia sebenarnya dari Monumen batu zaman perunggu ini, tapi banyak dari arkeolog berpendapat bahwa kalau bangunan tersebut dibangun antara 3000 - 2000 sebelum masehi. 

Di tahun 2008 yang lalu, penanggalan radiokarbon menunjukkan, kalau batu pertama didirikan antara 2400 - 2200 sebelum masehi. Ada berbagai alasan, kenapa Monumen batu ini begitu misterius, di antaranya adalah bagaimana cara bangunan batu ini dibuat dan khususnya lagi untuk tujuan apa Stonehenge ini dibangun. Kenapa muncul pertanyaan tersebut?, bayangkan batu-batu yang ada di Stonehenge yang mempunyai berat sampai dengan 4 ton dan lebih hebatnya lagi, batu-batu ini berasal dari berbagi lokasi di sebelah barat Welsh, yang di mana jaraknya ada sekitar 225 km dari lokasi Stonehenge itu sendiri. Sebagai gambaran, jarak Jakarta ke Bandung saja 150 KM, apalagi kita ketahui tentang sudah ada sejak 4000 - 5000 tahun yang lalu, jadi bagaimana caranya dengan peralatan yang sangat terbatas di zaman itu mereka bisa membangun formasi batu raksasa ini, kecuali kalau teknologi di zaman itu memang sudah sangat maju. 

Sikaporo.blogspot.com
SikaporoBlog
Terlepas dari pertanyaan bagaimana Stonehenge dibangun,  yang lebih misterius adalah untuk apa Monumen batu ini dibuat?, sejak awal kemunculannya tidak ada yang tahu secara pasti untuk apa Stonehenge ini dibangun dan berbagai spekulasi pun muncul tentang kegunaan Stonehenge di jamannya. Dimulai dari alasan yang paling logis, untuk altar suci, pemakaman, kalender zaman dulu, sampai dengan mitos-mitos spekulasi adanya U.F.O menggunakan tempat lingkaran tersebut untuk lokasi pendaratan mereka. Apapun itu sampai sekarang tidak ada yang bisa membuktikan secara jelas dan pasti tujuan utama dari Stonehenge itu dibangun.

Terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat.
Kritik dan saran di kolom komentar atau contact saya di homepage
.
.
.
.
Sumber:
livescience
YtCrash
telegraph

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔