5 Tips dan Cara Mengeringkan Pakaian dikala Musim Hujan

November 06, 2017

sikaporoblog - Hujan membawa berkah bagi kehidupan kita dan salah satu nikmat Tuhan yang patut kita syukuri. Namun, saat musim hujan kita malah sering merasa kesulitan, mulai dari basah kuyup kehujanan, banjir, atau masalah cucian jemuran tak kunjung kering.

Masalah inilah yang membuat kebingungan dan pusing sebagian orang terutama para ibu rumah tangga. Pada akhirnya, jemuran yang masih basah jadi lembab hingga berbau tidak sedap, bahkan rentan berjamur dan berkuman.

Jangan khawatir. Dengan memanfaatkan barang-barang yang ada dirumah, pakaian basah dapat dikeringkan walau tanpa sinar matahari.

Bagaimana caranya? yuk simak, berikut 5 tips dan cara mengeringkan pakaian basah di musim hujan:

1. Memanfaatkan Lampu
caranya cukup mudah, yaitu gantungkan pakaian dibawah lampu atau area yang berdekatan dengan lampu, atur agar sinar lampu bisa menyinari bagian yang basah di pakaian. Untuk hasil yang lebih optimal, maka gunakan lampu bohlam. Cahaya lampu dapat memberikan hangat yang cukup panjang, walaupun kering dari pakaian anda tidak sekering di jemur dengan matahari. Namun untuk keadaan darurat hal ini bisa anda gunakan. Namun harus berhati-hati, jangan sampai pakaian dan bohlam bersentuh karena dapat membuat pakaian hangus.

2. Gunakan pengering rambut dan kipas angin
Caranya yaitu dengan membentangkan pakaian menggunakan gantungan baju atau letakkan pada sebuah bidang datar seperti tempat tidur kemudian angin-anginkan sebentar dengan bantuan kipas angin. Setelah itu gunakan pengering rambut untuk mengeringkan cucian baju Anda sekitar 30 menit hingga benar-benar kering.

3. Menggunakan handuk kering
Masukan handuk dan pakaian yang basah, ke mesin pengering yang ada di mesin cuci. Handuk kering tersebut akan menyerap air dari pakaian, sehingga proses pengeringan yang di berikan mesin cuci lebih efektif karena di bantu oleh handuk kering tersebut.

4. Menggunakan setrika
Menggunakan tips ini pakaian harus dalam keadaan lembab dan tidak boleh dalam keadaan basah dan banyak air. Untuk caranya pun cukup mudah yaitu, anda setrika baju anda lalu angin–anginkan dengan menggunakan gantungan baju, strika mempunyai fungsi mempercepat proses penguapan pada pakaian anda yang masih basah, diamkan semalaman dan di pagi harinya pakaian anda pun sudah kering dan bisa di pakai langsung.

5. Menggunakan microwave
Microwave sebagai alat dapur yang identik digunakan untuk menghangatkan makanan, namun dapat digunakan untuk mengeringkan pakaian basah dikala musim hujan. Cara gampang, gunakan suhu yang cukup tinggi (sekitar 130 hingga 150 derajat Celcius) selama 5 hingga 10 menit sehingga pakaian Anda cepat mengering. Namun Anda juga harus mengeceknya sesekali untuk menghindari terjadi pengeringan berlebih yang dapat menyebabkan pakaian Anda gosong.

Itulah 5 tips dan cara yang dapat dilakukan ketika ingin mengeringkan pakaian di musim hujan.
Semoga bermanfaat!

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔