Anak Ini Rela Berhenti Sekolah Demi Ibunya

November 22, 2017
sikaporoblog - Anak Ini Rela Berhenti Sekolah Demi Ibunya

Sikaporoblog - Gu Guang Zhao seorang anak laki-laki berasal dari Henan, Cina, ini memilih untuk berhenti sekolah. Bagaimana tidak, ia harus bekerja keras demi merawat ibunya yang sedang menderita penyakit kronis. Anak berusia 12 tahun ini mengatakan bahwa ibunya kini sangat membutuhkannya dan hanya bisa mengandalkan dirinya.

Ibu Guang Zhao kini terbaring lemah di rumah sakit, diketahui, ibunya menderita uremia, yaitu kondisi dimana ginjal tidak bisa membuang urin keluar dari tubuh lalu menyebabkan penumpukan dalam darah hingga mengancam nyawa penderitanya dan membutuhkan membutuhkan tranplantasi ginjal secepatnya.

Namun, masalah keuangan menjadi hambatan, dimana ia harus membayar uang sekitar satu milliar rupiah untuk kesembuhan sang ibu. Tentunya jumlah tersebut tentu bukan nominal kecil, terlebih lagi, keluarganya Guang kini terlilit utang sebanyak Rp 204,4 juta selama ibunya sakit. Sadar akan hal itu, Guang Zhao mengirim sebuah surat dan memohon pada sang guru agar mengizinkan berhenti sekolah untuk sementara pada awal oktober lalu.

Bersama dengan ayahnya, kini ia berkerja sebagai pemanen kacang. Sebelumnya, ayah Guang Zhao adalah seorang pekerja konstruksi di kota, namun sang ayah harus meninggalkan pekerjaannya demi merawat sang istri.

Kisah Guang Zhao ini menjadi viral di media sosial dan akhirnya mendapat bantuan dana sebesar 500.000 Yuan atau setara Rp 1 Miliyar dari netizen melalui penggalangan dana online. Dana itupun digunakan untuk operasi ibunya di Rumah Sakit Henan Medical University.

Menerima bantuan tersebut, Guan Zhao sangat bahagia dan bersyukur, ia mengatakan kepada ibunya bahwa dia telah membuat daftar nama-nama orang yang telah membantu mereka dan bertekad akan membalas kebaikan tersebut kelak saat dewasa nanti.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔