Inilah Alasan Mengapa HP Samsung Mahal

June 15, 2017
Samsung menjadi salah satu vendor besar yang memproduksi smartphone Android, mulai dari low-end sampai high-end semua dilahap oleh Samsung. Namun sayang harganya selalu lebih mahal dibandingkan dengan merek lainnya. Mengapa? nah berikut beberapa alasannya.

mengapa HP samsung mahal


Banyak pasang iklan, kemarin saya menuliskan mengapa HP Xiaomi murah lantaran Xiaomi nggak pernah iklan, berbeda dengan Samsung, iklan smartphone terbarunya bisa kita lihat di berbagai media mulai dari TV, internet hingga poster di Jalan. Samsung bahkan memasang iklan hingga di 58 negara. Kita pernah mendengar tentang insiden meledaknya Galaxy Note 7, lantaran khawatir kehilangan konsumen, perusahaan asal Korea Selatan tersebut pun rela pasang iklan besar-besaran November 2016 lalu. Samsung bahkan hingga memasang iklan di beberapa surat kabar utama Amerika Serikat dan meminta maaf sedalam-dalamnya atas insiden tersebut, hingga mengaku gagal menciptakan produk yang aman.

Brand vendor ternama, siapa yang tidak tahu Samsung? bukan hanya smartphone, samsung juga melahirkan TV, kulkas, tablet, laptop, kamera dan barang elektronik lainnya. Smartphone keluaran Samsung terkenal memiliki fitur dan kualitas yang baik.

Rutin merilis smartphone baru, alasan satu ini membuat harga smartphone Samsung melambung tinggi, tapi dengan spesifikasi yang terbilang pas-pasan dengan seringnya merilis smartphone baru yang ikut trend, maka mau tidak mau harga smartphone baru ini harus lebih tinggi dari smartphone sebelumnya. Mengapa bisa demikian? logisnya Samsung tentu harus menurunkan harga smartphone lama saat meliris yang baru, automatis pendapatannya bakal menurun, demikian pula jika merilis smartphone baru dengan harga yang sama seperti smartphone sebelumnya, Samsung bakal rugi.

Tidak mau ketinggalan trend, waktu lagi trendnya jaringan 4G LTE, Samsung mengeluarkan banyak smartphone baru yang support 4G LTE dan tingginya permintaan, harganya pun ikut-ikutan dibanderol tinggi oleh Samsung. Tak terkecuali dengan trend yang lainnya.

Tidak mau kalah dari Apple, pasti tau bangetkan persaingan sengit yang terjadi diantara Apple dan Samsung, soal tentang saling menuntut hak paten, berlomba dalam menampilkan fitur baru ataupun saling sindir dalam iklan. Fenomena ini sebenarnya dipicu oleh Samsung yang gak mau kalah dengan Apple, kalau Apple mampu menjual iPhone dengan harga mahal masa Samsung gak sanggup juga melakukannya, karena alasan itulah maka Samsung menghadirkan beragam smartphone berkualitas di berbagai kelas dan menjualnya dengan harga mahal. Tidak hanya untuk urusan smartphone, Samsung juga nggak mau kalah dari apel dalam mengembangkan mobil otomatis, seiring perkembangan menuju era baru teknologi, produsen smartphone terbesar dunia dari Korsel ini rupanya tertantang pulang untuk menjadi pemain utama.

Nah, itulah alasan penyebab mengapa harga smartphone Samsung selalu dibanderol sangat mahal baik lagi, kalau kalian tertarik dengan smartphone murah, masih banyak alternatif selain Samsung kok. Tuliskan komentar kalian di bawah.
.
.
.
.
sumber:
jalantikus

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔