Tips Belajar Bahasa Inggris secara Otodidak

June 27, 2017
Jika dibandingkan dengan anda yang mungkin saja masih muda, punya koneksi internet dan sumber daya yang luar biasa untuk bisa berhasil dan lancar bahasa Inggris. Ada cara ekstrem yang memang sangat ampuh, namun mungkin saja anda tidak bisa melakukannya. Apa itu? yaa silahkan keluar negeri ke negara yang bahasa utamanya adalah bahasa Inggris, di sana anda pasti tahu dan harus bertahan hidup, mau tidak mau anda harus menggunakan bahasa Inggris dong, kalau tidak ya! Anda tahu sendiri apa yang akan terjadi?!. Sama seperti dengan orang yang tenggelam, orang tersebut akan berusaha sebisa mungkin untuk menghirup oksigen karena Kalau tidak, yang terjadi adalah MOKAD. Tidak perlu tunggu lama bagi anda untuk belajar bahasa Inggris, seperti ketika anda tinggal di Indonesia dan ikut kursus bahasa Inggris yang menjanjikan 6 bulan belajar bahasa Inggris dengan tinggal di sana, anda pun bisa lancar bahasa Inggris dalam hitungan minggu.
belajar bahasa inggris secara otodidak

1. Motivasi dan Niatkan untuk Komunikasi.
Singkatnya Jika anda ingin menguasai sebuah bahasa dengan cepat yang dalam hal ini khususnya adalah bahasa Inggris, anda harus mengubah motivasi anda untuk komunikasi entah itu anda berada di Inggris atau di Indonesia, jika motivasi Anda adalah untuk komunikasi, tidak ada yang dapat menghalangi Anda kemudian karena anda tinggal di Indonesia Hal ini membuat Anda masih malu-malu dan tidak pede untuk mempraktekkan bahasa Inggris dan alasan yang paling umum adalah karena takut salah.

2. Belajar dasar-dasar Bahasa agar percaya diri
Anda dapat melipat gandakan kepercayaan diri Anda. Anda harus belajar dulu, paling tidak dasar-dasar bahasa Inggris kemudian baru anda praktek dan ingat, belajar dasar-dasar bahasa Inggris maksud saya di sini tidak mengharuskan anda belajar di tempat kursus dan membayar biaya mahal.

3. Praktek
Anda bisa belajar lewat music, mendengarkan lagu bahasa Inggris sambil menyanyikan lagunya membuat anda belajar cara pengucapannya. 

4. Nonton film
Anda bisa lihat subtitlenya dan menghubungkan Apa yang diucapkan sang aktor dan arti bahasa Indonesianya.

5. Belajar lewat internet, grup Facebook,  forum online dan bias lewat video seperti di Youtube.

6. Baca buku
Mungkin bukan buku yang full bahasa Inggris, tapi buku yang menjelaskan dasar-dasar bahasa Inggris. 

7. Gabung Komunitas 
Pergi dan gabung ke sebuah komunitas di mana orang-orangnya menggunakan bahasa Inggris.

Saya pun bisa bilang ratusan tips-tips untuk belajar bahasa Inggris otodidak, namun semuanya tidak akan berguna bagi anda jika anda tidak punya motivasi yang tepat. Kalau anda punya alasan yang kuat untuk komunikasi dengan orang lain, saya jamin anda tidak akan peduli tips-tips mana yang terbaik, karena anda kan menggunakan seluruh kemampuan anda untuk bisa menyampaikan apa yang ada di kepala anda untuk bisa mengerti apa yang dikatakan orang.

Setelah anda punya alasan yang kuat, pastikan untuk belajar dasar-dasar bahasa Inggris, agar anda punya bahan di kepala anda untuk ngomong dan agar anda dapat melipatgandakan kepercayaan diri anda pada saat anda praktek, Saya yakin anda akan lebih percaya diri dan siap untuk mempraktekkan bahasa Inggris anda.




Sumber : development institute

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔