Mengapa Kucing Tidak Suka dimandikan dengan Air. Simak, Ini Alasannya.

August 14, 2017
Mengapa Kucing Tidak Suka dimandikan dengan Air. Simak, Ini Alasannya.

Seperti yang kita tahu, jarang ada seorang pemilik kucing yang pernah berusaha untuk memandikan kucing peliharaannya tanpa mendapat cakaran terlebih dahulu, bahkan saya pernah kena cakaran saat berusaha mandiin kucingku.

Mungkin sama seperti perilaku kucing lainnya, kebencian kucing terhadap air ini sudah sangat kita ketahui namun sangat misterius pula. Mengapa kucing sangat membenci Air?

Pertama, kebanyakan kucing tidak bisa berenang seperti anjing sama seperti kita yang secara otomatis menghindarkan diri dari bahaya, misalnya balkon dengan pembatas yang rendah dan tepi jurang tanpa palang pembatas, kita serta merta menjauhi tempat-tempat seperti itu karena kita takut jatuh, begitu pula dengan kucing karena sebagian dari mereka tidak mampu berenang kucing-kucing menjadi takut dengan air.

Kedua, kucing tidak suka saat bulu-bulunya basah, sebab bulu kucing merupakan mantel pelindung yang membuatnya tetap merasa hangat. Kucing-kucing yang berada di alam liar menjadi basah menandakan bahwa tubuhnya kehilangan banyak kalori, dan hal tersebut bisa membawanya kepada kematian.

Ketiga adalah kucing tidak membutuhkan air untuk tetap bersih, kucing dapat merawat dirinya sendiri dengan cara membersihkan dirinya sendiri, ia mampu melakukannya sendiri tanpa bantuan manusia. Kucing tidak merasa bersih dengan dimandikan atau diberi sabun yang wangi, sebaliknya ia merasa air merupakan sesuatu yang membuat dia kedinginan. Selain itu ia juga merasa jijik dengan air, karena instingnya yang menyatakan bahwa menjadi bersih bukanlah dengan mandi dengan air.




keywords:
Kucing tidak suka dimandikan
Kucing takut air

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔